Beginilah Cara Menjaga Kebersihan Pantai Gesing Gunung Kidul

pantai Gesing

Beginilah Cara Menjaga Kebersihan Pantai Gesing Gunung Kidul. Bersih atau tidaknya suatu tempat dipengaruhi oleh manusia disekitar tempat tersebut. Apabila pantainya kotor dan banyak sampah maka manusia di lingkungan tersebut tidak menjaga kebersihan. Kebersihan pantai tanggung jawab semua manusia. Warga sekitar pantai Gesing Gunung Kidul ini sangat bersih, hal ini karena warga sekitar selalu menjaga keindahan pantainya.

Pantai yang bersih dan nyaman, akan mempengaruhi bagaimana ekosistem lautnya. Ikan akan berkembang biak dengan baik jika lautnya bersih. Terumbu karang akan hidup secara lama jika tempatnya bersih. Para wisatawan akan datang dengan sendirinya jika lautnya memiliki keindahan yang luar biasa. Begitu sebaliknya, maka sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan. Kita menjaga lingkungan, dan lingkungan akan menjaga kita. Begitu kiranya kata pepatah. Karena juga kebersihan bagian dari kesehatan.

READ  Tempat Makan di Malang dengan View Bagus, Recommended untuk Para Instagrammers

Pantai yang bersih membuat rasa nyaman hadir dengan sendirinya. Kebersihan juga dapat memperlancar keuangan para warga sekitar. Karena warga bisa menjadi nelayan dan menjual hasil tangkapan mereka. Mereka juga bisa budidaya udang serta garam. Udang yang baik dihasilkan oleh laut yang baik pula. Begitu juga dengan garam. Jadi, pantai Gesing ini tempat yang istimewa untuk anda datangi. Soal kebersihan tidak perlu di pertanyakan kembali, karena lokasinya juga lumayan jauh dari ibukota.

Contents

READ  Rekomendasi Pantai di Gunung Kidul yang Keindahannya Memikat

Berikut ada beberapa cara untuk tetap menjaga kebersihan Pantai Gesing

 

pantai Gesing
pantai Gesing

Menyediakan tempat sampah organik dan non organik di setiap sudut

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mempertahankan kebersihan adalah dengan memberikan tempat sampah. Tempat sampah diletakkan di setiap sudut agar wisatawan gampang membuangnya. Tidak perlu bingung harus membuang kemana. Di tempat ini juga selalu diberikan himbauan agar membuang semua sampah yang telah selesai. Hal ini ditujukan agar kondisi sekitar pantai tetap bersih dan nyaman.

Tidak boleh membuang apapun di air laut

Peraturan yang paling ketat adalah tidak boleh membuang apapun di air laut. Hal ini bertujuan agar air laut tidak terkontaminasi dengan sampah plastik ataupun limbah. Untuk menjaga keberlangsungan hidup ikan. Warga sekitar juga selalu mengambil sampah yang terlihat oleh mata, agar tidak berlama-lama berada di air. Agar ikan-ikan di Pantai Gesing iniĀ  tumbuh dengan sehat tanpa campuran sampai plastik ataupun limbah. Perhatikan juga artikel menarik terkait game pc offline terbaik 2019 ini ya.

READ  Lapar Tengah Malam? Cobalah Tempat Kuliner Malam MalangĀ 24 Jam Ini

Nah itulah beberapa cara untuk tetap menjaga kebersihan di Pantai Gesing Gunung Kidul Yogyakarta. Agar para hewan tumbuh subur dan sehat. Selain itu, untuk tetap menjaga kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Kita harus selalu menjaga kebersihan di manapun kita berada. Karena kebersihan akan menjaga kita dari segala virus dan penyakit.

 

 

 

 

You May Also Like

About the Author: azzahra